Inilah Pentingnya Tabungan Bebas Biaya Transfer

tabungan bebas biaya transfer

Tabungan bebas biaya transfer bisa menjadi solusi untuk Anda yang sering melakukan kegiatan transfer uang online, terutama transfer ke beda bank. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya admin yang harus Anda keluarkan.

Biaya Transfer Uang Online

Saat ini, biaya transfer uang online masih tergantung pada kebijakan masing-masing bank. Biasanya, biaya admin yang harus dikeluarkan antara Rp 6.500 hingga Rp 7.500 per transaksinya. Namun, Anda bisa juga menggunakan LLG untuk melakukan transfer dengan biaya yang lebih murah, yaitu Rp 3.500 per transaksinya. 

Perbedaan antara kedua metode transfer tersebut terletak pada lamanya waktu pengiriman uang. Jika menggunakan transfer bank maka uang akan segera masuk ke rekening tujuan, namun jika menggunakan transfer LLG akan membutuhkan waktu beberapa jam untuk uang masuk ke rekening penerima dan hanya bisa dilakukan pada saat hari kerja bank saja.

Pentingnya Tabungan Bebas Biaya Transfer

Berikut adalah pentingnya menggunakan tabungan yang bebas biaya transfer dalam kehidupan sehari-hari :

  1. Menghemat Biaya

Hal terpenting adalah Anda bisa menghemat biaya. Jika Anda biasa melakukan transfer sebanyak 20 kali dalam waktu sebulan, maka biaya transfer yang dikeluarkan adalah senilai Rp 150.000 (jika biaya admin per transfer Rp 7.500). Dengan menggunakan tabungan bebas biaya transfer, Anda akan menghemat pengeluaran biaya admin yang lumayan besar tersebut. 

  1. Rekening Gratis Biaya Transfer Sudah Banyak

Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan layanan tabungan bebas biaya transfer, sehingga Anda akan lebih mudah dalam menemukan layanan ini. Selain itu, sudah banyak juga orang yang menggunakan layanan tersebut, jadi Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Lebih Fleksibel

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah fleksibilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Hal tersebut terjadi karena dengan menggunakan rekening bebas biaya transfer maka Anda akan lebih mudah saat melakukan transfer ke rekening manapun tanpa harus memikirkan biaya adminnya.

Itulah pentingnya menggunakan tabungan bebas biaya transfer dan juga biaya yang harus Anda keluarkan saat melakukan transfer. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki tabungan bebas biaya transfer di masa sekarang.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.