Tips Memasang Genteng Ringan dengan Baik

genteng ringan dan kuat

Apakah Anda berniat memasang dan mengaplikasikan sebuah genteng ringan dan kuat sendiri, maka yang dibutuhkan hanya keahlian dan pengetahuan mengenai peanglikasiannya tersebut. Tips dan cara ini bisa Anda cari tahu pada penjual atau distributor yang menjual genteng jenis ini pada saat pembelian, meskipun Anda sebenarnya bisa saja mendapatkan layanan pemasangannya juga setelah membeli produknya.

Cara Memasang Genteng Berbahan Ringan

Untuk bisa memasang genteng ringan dan kuat seperti ini, ada beberapa cara dan tips mudah yang perlu diketahui. Diantaranya adalah:

  1. Pastikan Ukuran

Hal pertama yang paling penting dan krusial adalah ukuran, Anda harus mengetahui dan memastikan lebih dulu semua ukuran dari bangunan atau hunian yang akan dipasang genteng ini.  tentukan dulu ukuran dari reng serta ketinggian dari tiang rangka atap tersebut.

  1. Mulai Pasang Dari Posisi Atas

Setelah ukuran, maka mulailah Anda mencoba memasang genteng yang dimulai dari posisi atas. Jika jarak antara kerangka sudah pas, maka akan mempermudah memasang. Yaitu, dimulai dari bagian kiri atas menuju kanan atas.

  1. Gunakan Sekrup

Hal penting lainya adalah menggunakan sekrup, dimana ini merupakan salah satu kelebihan dari jenis genteng ini. Cara memasang sekrupnya adalah dengan menggunakan bor, dimulai dari pada bagian atau posisi tengah.dan pilih sekrup yang berukuran 5 cm.

  1. Pasang Juga Bagian Lain

Jangan lupakan juga bagian lain, pasang juga pada bagian dan posisi lain. Dimana setelah dimulai dari bagian atas dilanjutkan dari bagian kiri hingga menuju bagian kanan. Pelan-pelan dipasang sampai semua rangka terpasang dan tertutup. Pastikan semuanya selalu dimulai dari bagian tengah, lurus menuju bagian dan belakang.

  1. Pasang Nok Genteng

Langkah terakhir adalah pasang nok genteng, yaitu dengan memasangnya pada bagian penutup yang memang terletak pada bagian atas bangunannya.

Kendala dan Kesalahan Memasang Genteng Ringan

Bukan hanya keunggulannya saja yang perlu Anda ketahui, tetapi juga kendala yang akan menghambat Anda dalam menggunakan penutup atap dinamis ini. Kendala dari genteng ringan dan kuat biasanya adalah pada saat membuat kuda-kudanya sehingga kadang juga sering terjadi kesalahan. Seperti misalnya saja pemasangan tidak sesuai atau jaraknya kurang pas, maka akan bisa mengalami ambruk. Karena, kuda-kuda termasuk bagian penting dalam sebuah bangunan. Termasuk juga kesalahan pada dudukan genteng yang terlalu miring, hal tersebut perlu sangat diperhatikan.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.