Jenis Besi Plat Strip

Ilustrasi Plat Strip Besi

Saat ini tidaklah sulit untuk menemukan toko yang jual plat strip besi. Hal ini sangatlah wajar mengingat besi plat strip memang banyak diminati sehingga tak heran jika pada akhirnya menjamur di pasaran.  Berikut ini adalah penjelasannya. 

Apa Itu Besi Plat Strip? 

Mungkin masih banyak orang yang paham tentang apa itu besi plat strip.  Padahal bisa dikatakan bahwa jenis besi yang satu ini sudah sering digunakan dalam berbagai macam pekerjaan, terutama dalam bidang konstruksi bangunan.  Sehingga tidak akan sulit untuk menemukan toko atau tempat yang jual plat strip besi ini. 

Pada dasarnya besi plat strip merupakan sejenis besi baja dimana bentuknya berupa lembaran. Lembaran ini bentuknya memanjang. Besi plat strip ini biasanya digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya saja untuk konstruksi bangunan

Ketahui Jenis Besi Plat Strip

Saat ini sudah sangat mudah menemukan tempat jual plat strip besi. Namun perlu diketahui bahwa jenis besi plat strip ini ternyata ada banyak.  Setiap jenis memiliki fungsi masing – masing.  Berikut ini adalah beberapa diantaranya. 

  • Plat Strip

Biasanya digunakan untuk teralis ataupun pagar. Jenis ini sangat mudah dibentuk pada saat proses pengelasan. 

  • Plat Bordes

Plat bordes digunakan pada tangga yang berfungsi untuk peralihan atau mengistirahatkan kami.  

  • Plat Kapal

Plat kapal banyak dimanfaatkan dalam proses pembuatan instalasi kapal. Namun ada juga yang menggunakannya untuk pembuatan tangki. 

  • Plat Kembang

Plat kembang memiliki ciri khas teksturnya yang menyerupai kembang. Jenis plat yang satu ini sering digunakan untuk alas tangga,  baik itu tangga pada bangunan maupun kendaraan.  Tujuannya adalah agar tangga bersifat anti slip atau tidak licin. 

  • Plat Hitam

Jenis plat yang terakhir yaitu plat hitam dimana plat ini digunakan dalam pembuatan tangki maupun dudukan material. 

Berdasarkan apa yang sudah dijelaskan diatas maka bisa disimpulkan bahwa jenis plat besi ternyata cukup banyak.  Setiap jenisnya juga memiliki fungsi masing – masing.  Sehingga sebelum membeli ada sebaiknya disesuaikan dengan tujuan penggunaannya. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat. 

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.