Cari Cake Enak di Jakarta? Ketahui Dulu Metode Pembuatannya

toko kue

Bisa menikmati cake enak di Jakarta memang menjadi keinginan semua orang, apalagi sudah ada banyak pilihan rasa dan tekstur yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, seperti blackforest, red velvet, cheese cake, sponge cake, chiffon cake, dan kue lainnya. Namun, tahukah Anda teknik dasar dari pembuatan cake lezat tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Cake Enak di Jakarta

Tentunya, untuk menghasilkan kue yang enak dan menjadi favorit semua orang, seorang bakers harus bisa menguasai banyak teknik pembuatan kue, dengan begitu toko kuenya atau bakery yang dijalankan bisa menjadi incaran banyak orang saat mencari kue.

Teknik Pembuatan Cake

Tahukah Anda bagaimana bisa bahan-bahan kue menghasilkan cake dengan tekstur yang berbeda-beda? Supaya tidak penasaran, berikut ini beberapa teknik baking klasik yang biasanya digunakan oleh chef bakery saat membuat cake favorit Anda.

  1. Metode Kriming (Creaming Method)

Metode ini dilakukan dengan mencampurkan gula dan margarine, lalu campuran tersebut dikocok hingga membentuk krim, setelah itu tambahkan telur satu per satu, dan tepung di akhir. Dengan menggunakan teknik ini, bisa dipastikan gula larut dengan baik dan tercampur merata. Selain itu, Creaming Method membuat adonan memiliki ruang udara sehingga kue yang dihasilkan memiliki tekstur yang lebih ringan.

  1. Hot Milk Method

Metode lain yang juga biasanya digunakan adalah hot milk method, dalam metode ini margarine dan juga bahan cair seperti susu, direbus bersamaan. Metode ini banyak dilakukan untuk membuat kue seperti hot milk pudding dan cupcakes.

  1. Rub In Method

Ada juga metode pembuatan yang sering digunakan untuk membuat pastry atau scone yang memiliki tekstur berlapis-lapis, yakni Rub In Method. Bahan lemak berupa margarine atau bisa juga mentega dicampurkan dengan tepung, lalu diuleni menggunakan tangan dalam beberapa waktu tertentu. Setelah itu adonan tersebut akan bertekstur seperti remahan (breadcrumb).

Itulah beberapa metode atau teknik baking klasik yang biasanya digunakan untuk membuat cake enak di Jakarta. Jadi bagaimana? Sudah tahu cake favoritmu dibuat dengan  metode yang mana?

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.