5 Jenis Bahan Kertas Yang Bagus Untuk Kartu Undangan

kartu undangan pernikahan

Pernikahan menjadi moment yang tidak terlupakan, sehingga banyak persiapan yang harus dilakukan, seperti membuat kartu undangan pernikahan, apalagi sekarang membuat kartu undangan sangat mudah, jika kartu undangan secara digital Anda bisa membuatnya sendiri dengan aplikasi yang sudah disediakan atau Anda bisa menggunakan jasa pembuatan kartu undangan yang biasanya sudah satu paket dengan cetak, desain, dan undangan digital.

Mengetahui Jenis Untuk Bahan Kartu Undangan

Ada berbagai jenis bahan yang digunakan untuk kartu undangan, seperti kertas carton, kertas Jasmine, kertas ivory dan lainnya. Untuk itu, beberapa jenis bahan kartu undangan pernikahan yang harus Anda tahu adalah sebagai berikut. 

  1. Kertas Carton

Kertas carton mempunyai tampilan yang glossy dengan permukaan halus, sehingga di permukaannya mirip  kertas paper, tapi kertas carton lebih tebal dan  kaku, sehingga cocok  untuk membuat kartu undangan pernikahan. 

  1. Kertas Jasmine

Kertas jasmine, kertas yang mempunyai tekstur glitter di permukaannya, sehingga saat dijadikan kartu undangan, ternyata memiliki daya tarik karena terlihat lebih bersinar.

  1. Kertas Ivory

Kertas ivory sebagai jenis salah satu kertas banyak digunakan dalam berbagai hal, di mana  kertas yang satu ini cocok digunakan di berbagai situasi, seperti membuat kartu undangan.

  1. Kertas Paper

Kertas Paper atau art paper menjadi salah satu jenis kertas yang cukup bagus, di mana kertas ini mampu memantulkan untuk sebagian cahaya.kertas art paper bayak digunakan untuk membuat kalender atau brosur dan cocok juga untuk membuat kartu undangan yang spesial. Pilih Kertas  paper yang cukup tebal.

  1. Kertas Mat Paper

kertas mat paper mirip seperti kertas paper, tapi kertas mat paper dengan paper ada pada tekstur permukaan, di mana paper mempunyai permukaan glossy, sedangkan mat paper mempunyai permukaan matte, apalagi permukaannya  yang bertekstur. 

Dari berbagai jenis bahan kartu undangan pernikahan diatas, Anda bisa memilih berbagai jenis bahan kertas yang akan digunakan untuk membuat kartu undangan yang spesial dan sedikit berbeda dengan tampilan yang menarik. 

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.