Memilih Coffee Bean Grinder? Simak Tips-Tipsnya Berikut Ini!

ilustrasi coffee bean grinder

Memiliki grinder kopi sendiri adalah sebuah kebanggaan bagi para pecinta kopi. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum memahami apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli coffee bean grinder, sehingga berakhir kecewa.

Ulasan berikut akan membahas tentang hal-hal apa saja yang perlu anda perhatikan sebelum membeli grinder biji kopi sendiri.

Mata Gilingan

Mata gilingan sangat berpengaruh pada kualitas kopi yang anda hasilkan nantinya. Mata gilingan sendiri terbuat dari beberapa jenis logam. Yang sangat disarankan untuk anda gunakan adalah Burr.

Rekomendasi ini tentu bukan tanpa alasan. Manual coffee bean grinder menggunakan tangan anda sendiri untuk memutarnya. Burr memiliki ketajaman yang cocok untuk menggiling biji kopi dengan mudah, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak tenaga.

Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan komersial dan kebutuhan sehari-hari tentu berbeda. Karena itulah anda perlu menyesuaikan pembelian grinder anda sesuai dengan kebutuhan. Jika digunakan untuk kebutuhan sehari-hari saja, anda bisa membeli yang kualitas normal.

Namun apabila digunakan untuk berbisnis dan anda memiliki modal, gunakan coffee bean grinder yang memiliki kualitas sedikit di atas rata-rata, karena anda akan menggunakannya tiap hari dengan intensitas penggunaan yang tinggi.

Kapasitas

Kapasitas grinder berpengaruh besar pada banyaknya biji kopi yang bisa anda giling dalam satu waktu. Oleh karena itu, dengan kapasitas yang besar anda bisa menggiling lebih banyak, begitu pula sebaliknya.

Grinder kapasitas besar lebih cocok digunakan untuk berbisnis daripada penggunaan sehari-hari di rumah. Sebab dengan coffee bean grinder machine yang berukuran besar, anda bisa mengantisipasi kehabisan stok ketika penjualan.

Anggaran

Ada harga ada rupa. Prinsip ini selalu berfungsi selama bisnis. Anda perlu memperhatikan keuangan anda ketika hendak membeli grinder. Karena harga grinder sendiri tidak bisa dikatakan murah. Usahakan jangan sampai menggunakan uang pinjaman.

Membeli dengan anggaran yang sudah anda siapkan sendiri sebelumnya dengan menabung akan membuat anda lebih menghargai barang-barang yang anda miliki. Hal ini juga termasuk coffee bean grinder yang nantinya akan anda gunakan sehari-hari.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.