Cake Hampers Anti Ribet, Ini Tips Mempercantik Tampilan Hampers!

toko kue

Hampers menjadi tren di media sosial. Hampers sering juga dijadikan sebagai hadiah nantinya dikirim kepada keluarga dan teman-teman terdekat. Tren ini biasanya ramai saat hari raya besar, seperti Lebaran dan Natal. Hadiah yang diberikan bisa berbagai macam, mulai dari cake hampers, snack, camilan, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, Apa Itu Hampers?

Meskipun sudah menjadi tren, nyatanya banyak juga yang masih bingung apa itu hampers. Singkatnya, hampers adalah suatu kotak yang umumnya berisi sebuah makanan atau minuman dan akan diberikan sebagai kado. Dengan adanya hampers, silaturahmi dengan keluarga ataupun teman tetap terjalin baik meskipun tidak bisa bertemu. 

Barang yang Dibutuhkan Untuk Membuat Hampers

Anda ingin tampilan cake hampers terkesan menarik? Maka, perlu menyiapkan beberapa barang agar dapat mempercantik bingkisan kadonya. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

  1. Menggunakan Kardus atau Besek Bambu

Semakin ramainya peminat hampers, tentu saja banyak sekali jenis packaging yang digunakan. Membuat hampers tidak harus menggunakan kotak, tetapi bisa juga berbentuk bulat atau segitiga tergantung kreasi saja. Tak hanya itu, kini kotak hampers menggunakan gaya rustic yang dibungkus dalam besek bambu. Tampilan hampers menjadi lebih unik dan berbeda dari packaging pada umumnya.

  1. Siapkan Kertas

Kertas menjadi elemen paling penting saat mendekorasi apa saja. Anda bisa menggunakan kertas jenis samson, kertas tissue, dan kertas linen Jepang. Kertas ini bisa digunakan sebagai alas. Anda bisa mengguntingnya untuk membuat pola menyerupai alas hampers. 

  1. Menggunakan Filling

Filling berfungsi untuk mengisi ruangan yang terlihat kosong, sehingga tidak terkesan hampa. Selain itu, filling juga digunakan untuk menjaga isinya agar tidak mudah pecah dan lebih aman. Anda bisa menambahkan filling di dalam packaging bersama cake hampers yang sudah dibuat. 

  1. Menambahkan Pita atau Tali Jerami

Hampers Lebaran menjadi kurang menarik jika tidak dihiasi dengan pita pada bagian penutupnya. Anda bisa menggunakan pita atau tali jerami yang digunakan untuk mengikat bagian luar. Pasanglah saat kardus atau besek sudah ditutup. Buatlah simpul yang menarik agar hampers tidak terkesan monoton. 

  1. Berikan Kartu Berisi Ucapan

Jika isi dan bagian luarnya sudah sempurna, maka waktunya menempelkan kartu berisi ucapan. Anda bisa membuat kartu ucapan yang dihias atau digambar sendiri, sehingga lebih menghemat. Tulisan tangan juga akan terkesan lebih estetik dan menarik. Jika tidak ingin repot, Anda bisa membeli kartu ucapan sesuai momen, misalnya untuk lebaran pilihlah yang kartunya berwarna hijau dengan nuansa ketupat. Dengan begitu, tampilan hampers terkesan menarik dan berbeda dari produk yang dijual. Bagaimana, tidak perlu kerepotan menghias packaging-nya kan? Yuk, bikin cake hampers dan ciptakan kreasinya sekarang juga!

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.