Sudah Pulang dari Tempat Jual Deep Fryer? Lakukan Ini Supaya Awet Dipakai

ilustrasi deep fryer

Setelah pulang membawa deep fryer dari tempat jual deep fryer, Anda tentu ingin alat tersebut bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama bukan?

Oleh karena itu, kali ini Kami akan beritahu kepada Anda cara untuk merawat deep fryer supaya awet dipakai.

  1. Terbuat dari Bahan yang Bagus 

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan jika ingin memiliki alat deep fryer yang bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama adalah memilih deep fryer yang terbuat dari bahan yang bagus.

Tempat jual fryer biasanya akan menyediakan beragam pilihan brand dan ukuran dari deep fryer. 

Anda bisa bertanya terbuat dari bahan apa deep fryer yang Anda sukai. Disarankan untuk memilih deep fryer yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi supaya tidak muda rusak.

  1. Memakai Dengan Benar Sesuai Petunjuk

Salah satu cara supaya deep fryer bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama adalah memakainya sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Anda bisa bertanya di tempat jual deep fryer. Umumnya, tempat jual ini juga akan mngajarkan cara pakainya kepada pembeli yang biasanya masih pemula. supaya bisa memakainya dengan baik dan benar.

  1. Tidak Mencucinya dengan Air

Jika tidak terlalu mendesak, disarankan untuk tidak mencuci mesin ini dengan air kecuali Anda membeli mesin yang bisa tahan terhadap air.

Sebaiknya Anda membeli pembersih khusus. Pembersih ini merupakan pembersih yang memang khusus dipakai untuk membersihkan deep fryer.

Bila Anda belum tahu cara untuk membersihkannya, maka Anda tidak perlu khawatir. Sebab, tempat jual deep fryer umumnya akan memberi tahu cara untuk merawat serta membersihkan mesin ini terlebih dahulu kepada pembeli.

Cara Mencuci Deep Fryer dengan Benar

Sekarang, kami akan bahas sedikit tentang cara mencuci deep fryer yang benar supaya bisa tetap awet dipakai.

  • Pastikan Deep Fryer dalam Posisi Off

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mencuci deep fryer adalah memastikan kalau posisinya telah mati atau off.

  • Gosok Bagian Sisi Deep Fryer

Selanjutnya, Anda bisa gosok bagian sisi dari deep fryer. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan noda yang ada di bagian badan dari deep fryer. Anda bisa melakukannya dengan pembersih khusus yang terbuat dari bahan kawat.

  • Isi Tempat Minyak Dengan Air

Pada tempat yang biasa dipakai untuk minyak, Anda bisa isi dengan air lalu tambahkan sabun pencuci piring. Hal ini bisa membuat segala jenis minyak yang tersangkut di bagian itu rontok.

Kemudian, nyalakan deep fryer sampai mendidih selama 5 menit kemudian matikan dan dinginkan lagi.

Selanjutnya, Anda bisa tiriskan air dan bilas dengan memakai cairan yang perbandingannya adalah 1 cuka dan 9 air. Kemudian Anda tinggal membersihkan bagian luar dari deep fryer dengan memakai pasta yang dibuat dari baking soda dan air.

Itulah cara merawat deep fryer supaya awet dipakai, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.