Bingung Membedakan Electric Griddle Dan Grill? Simak Penjelasan Berikut

ilustrasi electric griddle

Jika Anda berencana memiliki usaha kuliner khususnya panggang memanggang sebaiknya Anda mulai menyediakan gas griddle & grill, mungkin awalnya Anda bingung menemukan tempat yang jual electric griddle, Anda bisa bertanya dengan kerabat atau bisa mencarinya melalui online, yang sering menjadi pertanyaan adalah apa bedanya grill dan griddle?

Beda Grill Dan Griddle

Sebenarnya yang menjadi pembeda antara grill dan griddle adalah cara memasak dan alat memasaknya, grill adalah cara memasaknya sedangkan alat yang digunakan untuk memasak adalah griddle, griddle merupakan panggangan dengan bentuk panggangan yang lebar, plat inilah yang nantinya digunakan untuk memanggang bahan makanan yang akan dibakar.

Metode memasak grill yaitu memasak bahan makanan tanpa harus bersinggungan langsung dengan api, agar makanan matang merata maka makanan perlu dibalik sehingga tidak gosong di salah satu sisi, tidak jarang makanan diberi bumbu saus agar rasanya dapat meresap sempurna ke dalam makanan seperti misalnya steak BBQ, memasak dengan cara grill ini biasanya bisa menggunakan berbagai alat panggang.

Lantas bagaimana dengan griddle? Memasak dengan griddle berarti memasak dengan menggunakan alat khusus yang terdiri dari plat lebar sebagai media pemanggangnya, pelat lebar tersebut dipanaskan dengan menggunakan kompor yang berbahan bakar gas, Anda mungkin pernah melihat griddle di beberapa tempat makan komersial karena modelnya yang cukup identik.

Griddle tidak hanya bisa digunakan untuk memanggang makanan saja tetapi juga bisa digunakan untuk memasak makanan dengan cara digoreng, jadi Anda bisa mencari yang jual electric griddle untuk melengkapi kebutuhan usaha makanan ala restoran.

Keunggulan Mesin Griddle

Dari setiap peralatan memasak tentunya memiliki fungsi dan keunggulannya masing-masing, begitu juga dengan mesin griddle yang memiliki keunggulan dan menawarkan kemudahan bagi para penggunanya, lantas apa saja keunggulan yang bisa didapatkan dari penggunaan mesin griddle ini?

Keunggulan pertama yang ditawarkan dari mesin griddle adalah bahan bakar yang digunakan, Anda bisa menemukan mesin griddle yang menggunakan bahan bakar gas, mungkin Anda akan mengira saat digunakan gas akan cepat habis, tidak perlu khawatir karena mesin griddle berbahan bakar gas ini termasuk alat masak yang hemat bahan bakar.

Selanjutnya mesin griddle termasuk alat masak yang mudah untuk digunakan, Anda tidak perlu bingung bagaimana cara menggunakannya, terdapat pilihan tombol yang tentunya disertai dengan keterangan sehingga memudahkan Anda saat akan menggunakannya, cukup tekan saja tombol sesuai dengan kebutuhan memasak Anda.

Keunggulan lain yang ditawarkan dari mesin griddle ini adalah multifungsi dimana Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan memasak ataupun menggoreng, jadi dengan satu alat saja terdapat dua fungsi berbeda yang menjadikannya sebagai alat jual electric griddle yang praktis dan efisien.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.